Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

David da Silva Belajar Bahasa Indonesia, Rekannya di Surabaya Jadi Gurunya

By Aulli Reza Atmam - Rabu, 25 April 2018 | 17:37 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, Robertino Pugliara (kanan) meluapkan euforia setelah David da Silva (kiri) mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada laga pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (30/3/2018).
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Pemain Persebaya Surabaya, Robertino Pugliara (kanan) meluapkan euforia setelah David da Silva (kiri) mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada laga pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (30/3/2018).

Penyerang asing milik Persebaya Surabaya, David da Silva, kini belajar Bahasa Indonesia dengan dibantu oleh rekannya di klub berjuluk Bajul Ijo itu.

Lima gol telah dicetak David da Silva dari empat pertandingannya bersama Persebaya.

Gol tersebut termasuk hat-trick ke gawang PS Tira pada pekan keempat yang melambungkan namanya menjadi sosok striker top di Liga Indonesia.

Tidak instan memang pencapaian dari pemain berkepala plontos itu karena ia kerap mengalami miskomunikasi dengan rekannya.

Oleh karena itu, David yang asli Brasil memilih untuk belajar Bahasa Indonesia agar memudahkannya dalam berkomunikasi dengan pemain lokal.

(Baca juga: Persija Catatkan Empat Sejarah Baru di Piala AFC 2018 Usai Bungkam Tampines Rovers)

"Sedikit demi sedikit saya coba belajar Bahasa Indonesia karena pelatih juga menginginkan itu," kata David da Silva pada TribunJatim.com di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo., Rabu (25/4/2018).

Sebagai tutornya, ayah satu anak itu menunjuk rekan satu timnya asal Argentina untuk membantunya mengenal Bahasa Indonesia.

Rekan setim yang dimaksud adalah Robertino Pugliara yang memang sudah fasih berbahasa Indonesia.

"Saya setiap hari dibantu oleh Robertino Pugliara dan saat latihan, pelatih juga ikut bantu saya," kata David da Silva.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : jatim.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X