Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Indonesia Dipastikan Bergulir, Ini Tanggal Kick-offnya

By Stefanus Aranditio - Kamis, 26 April 2018 | 15:19 WIB
Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (kiri), dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria (kanan),  saat mengumumkan penunjukan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19 Indonesia dalam konferensi pers di restoran Dapoer Sunda, Bellagio, Jakarta, Rabu (25/4/2018).
pssi.org
Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (kiri), dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria (kanan), saat mengumumkan penunjukan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19 Indonesia dalam konferensi pers di restoran Dapoer Sunda, Bellagio, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

PSSI secara resmi mengumumkan turnamen Piala Indonesia kembali digelar tahun ini mulai tanggal 8 Mei 2018.

Turnamen ini akan diikuti 128 tim yang terdiri dari klub Liga 1,2, dan 3. Proses pengundian akan dilakukan pada 3 Mei 2018.

Setelah enam tahun vakum, turnamen Piala Indonesia tahun ini digelar dengan mengusung tema "Everyone Can Play".

"Untuk skema Piala Indonesia adalah babak 128 besar, 64 besar, 32 besar, delapan besar, semifinal dan final. Nanti PSSI akan menggelar proses drawing pada 3 Mei mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong sekaligus bertepatan dengan laga final PSSI Anniversary Cup 2018," kata Plt Ketum PSSI, Joko Driyono.

(Baca Juga: Perubahan Jadwal Persija Vs Persib Dapat Melanggar Regulasi Liga 1 2018)

Babak 128 besar direncanakan akan belangsung hingga awal Agustus 2018. Setiap fase akan dilakukan pengundian kecuali babak 16 besar dan seterusnya.

Mulai dari babak 32 besar, laga akan digelar dengan sistem gugur kandang-tandang.

(Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Sekjen PSSI Ratu Tisha, Rela Jomblo Seumur Hidup demi Merah Putih)

Piala Indonesia terakhir digelar pada tahun 2012 atau edisi keenam yang melahirkan Persibo Bojonegoro sebagai juara.

Pada laga final, Persibo berhasil mengalahkan Semen Padang lewat gol tunggal Dian Irawan pada menit ke-49 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (14/7/2012).


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X