Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persebaya Menangi Derbi Jatim, Arema FC Pulang Tanpa Poin

By Muhammad Robbani - Minggu, 6 Mei 2018 | 17:35 WIB
      Logo Liga 1 2018
SUPERBALL.ID/ NDARU GUNTUR
Logo Liga 1 2018

Laga panas antara Persebaya Surabaya kontra Arema FC pada lanjutan Liga 1 2018 berakhir untuk kemenangan tuan rumah.

Persebaya menang tipis 1-0 dalam pertandingan yang tercipta dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/5/2018).

Rizadi Fauzi melepas tendangan selamat datang untuk tim tamu yang masih bisa diamankan barisan pertahanan pada awal-awal laga.

Persebaya lebih dominan pada 15 menit pertama dan beberapa kali mengancam melalui Feri Pahabol atau Rendi Irwan.

Terlalu rapatnya pertahanan Arema membuat Persebaya memilih untuk melancarkan serangan dari sektor sayap.

Arema hanya sesekali mengancam, salah satunya melalui Thiago Furtuoso yang belum membuahkan hasil.

Peluang kembali didapat Arema melalui usaha Muhammad Rafli yang melepaskan tendangan jarak jauh, sayang masih belum tepat sasaran.

(Baca juga: Rumput Sintetis Tak Lagi Jadi Masalah, Ini Target Persija saat Dijamu Home United)

Babak kedua

Rivaldi Bawuo membuang peluang emas saat mendapat bola di depan gawang, namun gagal menjaringkan bola karena terlihat tidak siap.

Pelatih Persebaya Alfredo Vera melakukan dua pergantian dengan memainkan Irfan Jaya dan David da Silva yang menggantikan Feri Pahabol serta Rizadi Fauzi.

Irfan Jaya langsung membuktikan diri dengan melepas tendangan on-target dari sisi sayap sebelah kanan, masih bisa ditepis Utam Rusdiana.

Robertino Pugliara membuang peluang 99 persen yang semestinya menjadi gol ketika sudah berhadapan 1 lawan 1 dengan kiper, sayang tendangannya justru melambung tinggi.

Pemain pengganti Persebaya Misbakus Solikin mencetak gol pembuka di laga ini setelah menerima socond-ball dari situasi umpan silang.

Dengan mudah Misbakus melepaskan tendangan keras saat tak terkawal di kotak penalti Singo Edan pada menit ke-83.

Di ujung pertandingan, wasit mengusir masing-masing satu pemain dari kedua tim yakni Oktafanus Fernando dari Persebaya dan Hendro Siswanto dari Arema.

Kedua pemain terlibat perselisihan dan melalukan aksi tak sportif.

Tak lama setelah insiden ini, wasit mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya atas Arema.

SUSUNAN PEMAIN

Persebaya (4-2-3-1): 33-Miswar Saputra; 14-Ruben Karel Sanadi, 21-Fandry Imbiri, 29-M Syaifuddin, 22-Abu Rizal Maulana; 10-Robertino Pugliara, 90-Nelson Alom; 11-Yohanes Ferinando Pahabol, 12-Rendi Irwan Saputra, 8-Oktafianus Fernando; 26-Rishadi Fauzi

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Arema FC (4-3-3): 93-Utam Rusdiana; 4-Syaiful Indra Cahya, 44-Arthur Cunha da Rocha, 22-Purwaka Yudi Pratomo, 87-Johan Ahmad Alfarizi; 12-Hendro Siswanto, 30-Muhammad Rafli, 27-Dedik Setiawan; 41-Dendi Santoso, 99-Thiago Furtuoso, 11-Rivaldi Bawuo

Pelatih: Joko Susilo

 


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X