Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

APPI Dukung Komdis PSSI Sanksi Pemain yang Tendang dan Pukul Wasit

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 10 Mei 2018 | 13:28 WIB
Ponaryo Astaman, mantan kapten timnas Indonesia yang kini menjabat General Manager Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).
WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPORT.COM
Ponaryo Astaman, mantan kapten timnas Indonesia yang kini menjabat General Manager Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

Jenderal Manajer Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman, mendukung penuh Komite Disiplin (Komdis) PSSI untuk memberikan hukuman terberat kepada sejumlah pemain Liga 3.  

Setidaknya dua kasus pemukulan wasit terjadi di Liga 3 2018 pekan lalu. 

Pada laga antara Persitema Temanggung kontra PSIP Pemalang, salah satu hakim garis dipukul hingga terkapar oleh orang yang belum teridentifikasi.

Wasit yang memimpin pertandingan juga dikejar-kejar oleh sejumlah orang yang masuk ke lapangan, begitu juga dengan asisten wasit begitu bisa bangun dan berjalan hendak meninggalkan lapangan. 

(Baca Juga: Jadi Pemain Terbaik Versi APPI, Riko Simanjuntak Ingin Bicara Bahasa Medan dengan Lionel Messi)

Sementara dalam laga antara Persibara Banjarnegara kontra Bhayangkara Muda di duel Liga 3 Zona Jawa Tengah, pemain Bhayangkara Muda yang memakai nomor punggung 8 melakukan pemukulan terhadap wasit hingga darah mengucur dari hidung sang pengadil lapangan. 

Saat disinggung soal kejadian tersebut selepas acara penganugerahan Pemain Terbaik Liga 1 2018 periode April versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) terhadap winger Persija, Riko Simanjuntak, General Manager APPI, Ponaryo Astaman, menyebut lembaga yang dipimpinnya tidak akan melindungi pemain yang melakukan kekerasan terhadap wasit. 

"APPI mendukung hukuman terberat dari Komdis PSSI karena yang terjadi itu bukan masalah fairplay, tapi itu sangat mencederai sepak bola kita," kata Ponaryo saat berbincang bersama awak media, termasuk BolaSport.com.


General Manajer APPI, Ponaryo Astaman, bersama dengan pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, di Restoran Sere Manis, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/5/2018).(MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X