Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Drama Empat Gol, Persebaya Bawa Pulang Poin dari Markas Borneo FC

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 11 Mei 2018 | 17:45 WIB
  Kapten Persebaya, Misbakhus Solikin (kedua dari kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Arema FC, Minggu (6/5/2018) di Gelora Bung Tomo Surabaya pada laga Liga 1 musim 2018.
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Kapten Persebaya, Misbakhus Solikin (kedua dari kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Arema FC, Minggu (6/5/2018) di Gelora Bung Tomo Surabaya pada laga Liga 1 musim 2018.

Persebaya Surabaya harus puas bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (11/5/2018).

Hasil ini cukup mengecewakan bagi Bajul Ijo mengingat mereka sempat unggul 2 kali.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Persebaya mampu ungggul terlebih dulu saat babak kedua baru bergulir dua menit.  

Gol pertama tim berjulukan Bajul Ijo tersebut diciptakan oleh Irfan Jaya. 

Gol berawal dari bola terebosan dari Ferinando Pahabol kepada Irfan Jaya. 

Pemain bernomor punggung 41 tersebut kemudian membawa bola ke dalam kotak penalti. 

Irfan lalu melepaskan tendangan mendatar dengan kaki kanannya  yang membuat bola tak mampu ditepis kiper Muhammad Ridho.

Kebobolan, pelatih Borneo FC Dejan Antonic menambah amunisi di lini depan. Dia memainkan Marlon da Silva untuk menggantikan Abrizal Umainalo pada menit ke-55.

Setelah itu, Borneo FC memiliki dua peluang emas lewat aksi Lerby dan Alhadji. Sayang, tembakan kedua pemain tersebut masih melenceng.

Kerja keras mereka untuk mencetak gol balasan berbuah hasil pada menit ke-66.

Borneo mendapatkan hadiah penalti setelah Sultan Samma dijatuhkan Ruben Sanadi di kotak terlarang pada menit ke-66.

Lerby yang maju sebagai algojo sukses melepaskan tembakan yang mengecoh kiper Miswar Saputra. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Namun, Persebaya mampu kembali unggul pada menit ke-80. Gol kedua diciptakan Pahabol. Pemain asal Papua tersebut berhasil menyontek bola yang dirikimkan David.


Apes enam menit kemudian, Persebaya justru kebobolan. Kiper Miswar Saputra kembali memungut bola karena gagal menepis bola sundulan dari Lerby.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X