Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persija Ajukan Tiga Laga Kandang untuk Digelar di Stadion Sultan Agung

By Muhammad Robbani - Minggu, 27 Mei 2018 | 12:25 WIB
            Para pemain Persija Jakarta berbaris jelang laga semifinal leg 2 zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/5/2018) malam WIB.
MAULANA MAHARDIKA/KOMPAS.COM
Para pemain Persija Jakarta berbaris jelang laga semifinal leg 2 zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/5/2018) malam WIB.

 Persija Jakarta berencana menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Minggu (3/6/2018) dalam laga lanjutan Liga 1 2018.

Hal itu terjadi lantaran semua stadion yang ada di sekitaran Jabodetabek tak bisa digunakan lantaran akan bersiap jelang gelaran Asian Games 2018.

Stadion Pakansari, yang dijadikan Persija menjamu laga Persipura Jayapura pada Jumat (25/52018), juga tak bisa digunakan.

Penyebabnya tak lain karena Timnas U-23 Indonesia akan menggelar laga uji coba kontra Timnas U-21 Thailand di Pakansari pada hari yang sama dengan laga Persija melawan Persebaya.

Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga Bantul, Bagus Nur Edi Wijaya, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari manajemen Persija terkait permohonan penggunaan SSA.

(Baca juga: Egy Maulana Vikri: Jangan Terlalu Berharap pada Saya)

"Betul kami telah menerima surat dari manajemen Persija yang menerangkan akan bermain di Bantul," kata Bagus Nur Edi Wijaya, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari Tribun Jogja.

Dalam surat yang ditandatangani Chief Operating Officer (COO) Persija, Mohammad Rafil Perdana, Macan Kemayoran memohon untuk bermain di SSA sebanyak tiga laga.

Adapun yang dimaksud adalah laga pekan ke-11 kontra Persebaya (3/6/2018), pertandingan pekan ke-14 melawan PSM Makassar (6/7/2018), dan laga pekan ke-20 kontra PSMS Medan (12/8/2018).

"Seluruh stadion representatif yang ada di Jakarta dan sekitarnya (Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Stadion Patriot) dipergunakan untuk Asian Games (Agustus-September)," tutur Bagus Nur Edi Wijaya membacakan isi surat dari Persija.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X