Pesepak Bola Perempuan Indonesia Dapat Pujian dari Pelatih Thailand

By Noverta Salyadi - Rabu, 30 Mei 2018 | 16:23 WIB
Pemain timnas putri Indonesia, Dhanielle Daphne, saat mengikuti latihan di Lapangan National Youth Training Centre, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pemain timnas putri Indonesia, Dhanielle Daphne, saat mengikuti latihan di Lapangan National Youth Training Centre, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018).

 Laga antara timnas putri Indonesia kontra timnas putri Thailand kembali digelar untuk kedua kalinya di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Rabu (30/5/2018).

Pertandingan persahabatan ini sebagai persiapan timnas perempuan Indonesia di ajang Asian Games 2018 dan Piala AFF 2018.

Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (27/5/2018), timnas perempuan Thailand berhasil mengalahkan tim Garuda Pertiwi dengan skor telak 13-0.

Pelatih timnas perempuan Thailand, Nuengruethai Sathongwien, mengatakan telah mengamati permainan timnas perempuan Indonesia.

Menurut Neungrutai, dengan banyaknya pemain muda, sepak bola perempuan Indonesia bisa lebih berkembang.

“Indonesia banyak memiliki pemain muda, dan saya yakin sepak bola putri Indonesia bisa berkembang dengan baik. Tinggal bagaimana menambah pengalaman bertanding,” ujar Nuengruethai kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

(Baca juga: Perusahaan Asal Indonesia Ini Setia Dukung 11 Tim Sepak Bola)

Menurut pelatih yang berhasil membawa timnas perempuan Thailand masuk Piala Dunia Sepak Bola Wanita ini, kekalahan timnas perempuan Indonesia akibat minim persiapan dan sudah lama vakum.

“Tim ini sudah lama tidak tampil, tetapi kami melihat banyak sekali pemain muda yang potensial. Saya yakin pemain-pemain tersebut dapat memberikan penampilan bagus nanti untuk Indonesia,” jelas Nuengruethai.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X