Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Putri Indonesia Dihadapkan Setumpuk Pekerjaan Rumah

By Noverta Salyadi - Kamis, 31 Mei 2018 | 18:22 WIB
Pemain timnas putri Indonesia, Dhanielle Daphne, saat mengikuti latihan di Lapangan National Youth Training Centre, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pemain timnas putri Indonesia, Dhanielle Daphne, saat mengikuti latihan di Lapangan National Youth Training Centre, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018).

 Timnas sepak bola putri Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand lewat dua laga persahabatan internasional pada 27 Mei dan 30 Mei di Palembang.  

Tim sepak bola yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 dan piala AFF 2018 ini total kemasukan 16 gol dari 2 kali bertanding dengan Thailand.

Pada pertandingan pertama di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (27/5/2018), Garuda Pertiwi mencoba bermain terbuka dengan Thailand merupakan wakil zona Asia Tenggara di Piala Dunia 2019.

Namun, timnas perempuan Indonesia tidak mampu mengimbang kualitas permainan anak-anak dari negeri Gajah putih sehingga harus kemasukan 13 gol tanpa balas.

Baru pada pertandingan kedua yang digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu Malam (30/5), anak asuhan Satia Bagdja Ijatna menerapkan permainan bertahan dan sekali-sekali melakukan serangan balik.

(Baca juga: Perusahaan Asal Indonesia Ini Setia Dukung 11 Tim Sepak Bola)

Hasilnya cukup merepotkan Thailand dalam membongkar pertahanan Indonesia walaupun akhirnya kemasukan tiga gol.

Menurut Satia Bagdja Ijatna, pada pertandingan kedua dirinya mencoba mengimbangi permainan Thailand yang mempunyai kualitas di atas rata-rata dengan bermain counter attack, sehingga tidak terlalu banyak kebobolan.

"Memang ini laga persahabatan yang sangat penting, tetapi kita evaluasi masih ada kekurangan yang harus diperbaiki dan ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami sebagai pelatih," ujar Satia.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.