Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Polisi Beri Opsi Begini Terkait Penjadwalan Ulang Laga Persib Kontra PSKC

By Gangga Basudewa - Kamis, 5 Juli 2018 | 10:31 WIB
Laga PSKC Cimahi kontra Persib Bandung ditunda
Dok/Persib.co.id
Laga PSKC Cimahi kontra Persib Bandung ditunda

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Ma'ruf, mengaku sudah menyampaikan kepada panitia pelaksana pertandingan Piala Indonesia, perihal kondisi keamanan untuk laga antara Persib Bandung melawan PSKC Cimahi.

"Sebetulnya dari kemarin sudah kami sampaikan tapi perkembangan terus berjalan, kemudian dipertegas lagi setelah menelepon Kapolda," ujar Febry ketika dihubungi Tribun melalui sambungan telepon, kemarin, Rabu (4/7/2018).

Febry Ma'ruf pun mengaku sudah memberikan opsi kepada panitia pelaksana supaya pertandingan digelar pada Kamis 5 Juli 2018 atau digeser satu hari dari jadwal semula.

"Kami kasih solusi hari Kamis, karena hari Rabu (4/7/2018) bertepatan dengan sidang pleno atau rekapitulasi penghitungan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kami berkonsentrasi ke sana," katanya.

Menurutnya, perhitungan rekapitulasi suara Pilkada merupakan agenda Nasional yang tidak bisa digeser waktu pelaksanaannya.

"Karena hal itu agenda nasional, sudah kami agendakan kebetulan waktunya bersamaan dan memang kita fokuskan dulu ke sana," ucapnya.

Febry Ma'ruf mengatakan, kalapun panitia pelaksana mau melakukan penjadwalan ulang, pihaknya siap memfasilitasi agar pertandingan antara Persib Bandung melawan PSKC Cimahi dapat tetap berjalan.

"Supaya bisa jalan, kami sarankan dan akan kami fasilitasi kami bantu pelaksanaanya untuk hari Kamis, karena memang izinnya bukan dari polres tapi dari Polda Jawa Barat," katanya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : jabar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X