Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kepasrahan Shin Tae-yong Menjelang Timnas U-23 Indonesia Hadapi Guinea

By Taufik Batubara - Kamis, 9 Mei 2024 | 06:38 WIB
Shin Tae-yong pasrah menghadapi risiko yang terjadi dalam play-off Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea, meski tetap berjuang sekuat tenaga.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Shin Tae-yong pasrah menghadapi risiko yang terjadi dalam play-off Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea, meski tetap berjuang sekuat tenaga.

SUPERBALL.ID - Sejak awal memburu tiket Olimpiade Paris 2024, baru kali ini Shin Tae-yong mengungkapkan kepasrahan mendalam soal kondisi Timnas U-23 Indonesia.

Api semangat Indonesia mengejar tiket lolos ke Olimpiade itu mulai tersulut sejak melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Apalagi setelah di luar dugaan berhasil menyingkirkan tim favorit Korea Selatan, api spirit itu makin bergelora.

Perjuangan sangat melelahkan kontra Korea Selatan yang harus dilalui dengan adu penalti dramatis itu sebetulnya adalah titik awal untuk menyusun ulang strategi ke Olimpiade.

Namun, Shin Tae-yong mungkin punya pertimbangan lain hingga akhirnya Garuda Muda menyerah 0-2 dari Uzbekistan di semifinal dengan rasio statistik yang tak seimbang.

Baca Juga: Anak Shin Tae-yong Kirim Peringatan kepada Wasit Jelang Laga Timnas U-23 Indonesia Vs Guinea

Meski ada perlawanan, harus jujur diakui bahwa Uzbekistan unggul dari seluruh aspek, mulai dari penguasaan bola, shooting, operan, hingga pelanggaran.

Setelah gagal ke final, peluang lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024 sesungguhnya masih sangat besar karena bertemu dengan Irak.

Akan tetapi, akumulasi kelelahan dan segala persoalan yang timbul sejak melayani Korea Selatan hingga Uzbekistan menjadi faktor menentukan.

Jika harus memilih demi tiket Olimpiade, duel melawan Irak sebetulnya jauh lebih achievable bagi Indonesia ketimbang bersusah payah lagi ke play-off, apalagi menghadapi Guinea.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id, Antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X