Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Berpeluang Main, Aqil Savik Bersiap Gantikan Muhammad Riyandi

By Adif Setiyoko - Senin, 9 Juli 2018 | 08:34 WIB
  Kiper timnas U-19 Indonesia, Muhammad Aqil Savik dalam latihan khusus penjaga gawang di lapangan ABC, Komplek GBK, Senayan, Jakarta pada Rabu (21/2/2018).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Kiper timnas U-19 Indonesia, Muhammad Aqil Savik dalam latihan khusus penjaga gawang di lapangan ABC, Komplek GBK, Senayan, Jakarta pada Rabu (21/2/2018).

Menjelang laga pamungkas babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018 melawan Thailand, pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, memastikan akan merotasi sejumlah pemainnya.

Pada laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/7/2018), salah satu posisi yang akan dirotasi Indra Sjafri ialah di sektor penjaga gawang.

Pasalnya, Muhammad Riyandi yang selama ini bertugas mengawal gawang skuat Garuda Nusantara telah bermain sebanyak empat pertandingan.

(Baca Juga: Pelatih Timnas U-19 Thailand Ungkap Keuntungan saat Hadapi Indonesia di Laga Penentuan)

Dari total empat laga yang dilakoni Riyandi, tercatat ia hanya kebobolan sebanyak satu kali, yakni saat bertanding melawan Filipina.

Salah satu pemain yang berpeluang untuk menggantikan posisi Riyandi ialah kiper Persib Bandung, Muhammad Aqil Savik.

(Baca Juga: Di Final Piala AFF U-19, Indra Sjafri Ingin Hadapi Tim yang Pukul Telak Indonesia Tahun Lalu

(Baca Juga: Kemenangan Dramatis Timnas U-19 Indonesia atas Vietnam Jadi Pelajaran Besar Bagi Pelatih Thailand)

Saat ditanya soal persiapannya apabila mendapat kesempatan bermain, Aqil Savik menyebut sejumlah hal yang menurutnya penting.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X