Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Misi Jacksen F Tiago di Balik Minimnya Perubahan di Skuat Barito Putera

By Nina Andrianti Loasana - Rabu, 11 Juli 2018 | 16:05 WIB
Jacksen F Tiago, pelatih asal Brasil yang kini menukangi Barito Putera.
WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPORT.COM
Jacksen F Tiago, pelatih asal Brasil yang kini menukangi Barito Putera.

 Barito Putera mampi tampil sebagai klub mengejutkan di Liga 1 musim ini.  

Meski finis di posisi ketujuh musim lalu, Barito bisa tampil sangat konsisten musim ini dan sukses memuncaki klasemen sementara Liga 1 2018.

Dari 14 laga, Barito Putera sukses meraih 8 kemenangan, 2 hasil seri dan 4 kekalahan.

Namun pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago tak ingin terlena dengan berbagi pujian yang dialamatkan padanya dan skuatnya.

(Baca juga: Jacksen F Tiago Bicara soal Hal-hal Negatif di Sepak Bola Indonesia)

"Saya rasa semua orang pasti bahagia kalau dipuji karena dinilai bekerja dengan baik. Tetapi kami tidak boleh terjebak dalam pujian tersebut. Karena beberapa minggu yang lalu, orang2 yang sama ragukan mereka. Sehingga kami harus kawal momen ini, supaya tidak menimbulkan over confidence," ucapnya pada Bolasport.com.

Jacksen juga mengungkapkan alasan tak banyak membuat perubahan pada skuatnya musim ini.

"Alasan saya tidak lakukan banyak perubahan, karena kami harus membangun sebuah kekuatan dari sebuah fondasi. Fondasi itu kami bangun musim kemarin. Sehingga musim ini, kami mulai membenahi sisi-sisi yang kami nilai berkurang," ujar Jacksen.

Jacksen juga menambahkan bahwa kerjasama dan pemahaman tidak akan terbentuk jika ia kerap melakukan banyak perubahan pada timnya.

Terdekat, Barito Putera akan menjamu Arema FC dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada Rabu (11/7/2018).


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X