Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Turnamen Putri Bengawan Cup IV Segera Digelar di Kediri

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 13 Juli 2018 | 11:57 WIB
Laga Bengawan Cup 2017.
ISTIMEWA
Laga Bengawan Cup 2017.

 Pemerintah Kabupaten Kediri lewat Putri Candra Kirana mengajukan diri jadi tuan rumah turnamen antar klub sepak putri Indonesia Bengawan Cup IV 2018.  

Bengawan Cup merupakan sarana kampanye sepak bola wanita yang diprakarsai komunitas Kaukus Anak Gawang sejak 2014.

Bersama klub dari berbagai daerah, Stadion Sriwedari di Surakarta, jadi titik kumpul kampanye setiap akhir tahun.

Meski bergulir mandiri, ajang ini selalu mendapat dukungan dari pemerintah lewat Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), serta tidak ketinggalan juga dukungan dari otoritas tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI

“Dalam rangka mendukung kampanye sepak bola wanita di tanah air yang sudah tiga tahun terakhir dijalankan KAG lewat Bengawan Cup 2015, 2016, dan 2017, kami berkeinginan mengajukan diri jadi tuan rumah Turnamen Antar Klub Sepakbola Putri - Bengawan Cup IV 2018,” ujar Ketua Harian Candra Kirana FC, Ronny Halawane.

(Baca juga: Alberto Goncaves Nikmati Buah Kerja Keras bersama Keluarganya)


Menyikapi surat pengajuan tersebut, Koordinator Program KAG, Achmad Jaenuri, merespon positif.

Bukan semata-mata untuk kepercayaan yang diberikan, tapi juga untuk komitmen yang diperlihatkan Pemerintah Kabupaten Kediri, khusus Putri Candra Kirana kepada sepak bola wanita di tanah air.

“Sejak awal, bersama Putri Surakarta dan juga Pemerintah kota Surakarta, kami mencoba membangun komunitas di Bengawan Cup dengan semangat bersama-sama, untuk mendorong sepak bola putri di Indonesia. Kami memiliki harapan, semangat ini juga bisa menular ke daerah lain,” jelas Jaenuri.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X