Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Renan Silva Butuh Kesempatan Beradaptasi di Persija

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 31 Juli 2018 | 20:30 WIB
Direktur Utama Persija, Gede Widiade, bersama Renan Silva di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018)
Dok. Media Persija
Direktur Utama Persija, Gede Widiade, bersama Renan Silva di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018)

 Gelandang anyar Persija Jakarta, Renan Silva, disebut masih membutuhkan adaptasi sebelum tampil di laga kompetitif bersama klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Hal itu lantaran pemain Brasil berusia 29 tahun itu belum pernah merasakan atmosfer sepak bola di Indonesia sepanjang kariernya, demikian kata pelatih Persija Stefano "Teco" Cugurra.

"Dia butuh adaptasi dengan tim apalagi dia datang dari jauh, dari Brasil. Namun kami akan bantu dia dalam latihan. Kalau siap, tentu akan kami akan turunkan di laga," ujar Teco dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta.

Selain itu, cuaca dan perbedaan waktu dengan Brazil membuat adaptasi Renan menjadi tantangan sendiri.

(Baca juga: PSSI Mengaku Tak Campur Tangan Terkait Harga Tiket Cabang Sepak Bola untuk Asian Games 2018)

Namun, Teco yakin penyesuaian diri Renan tidak akan lama. Dia pun berharap pria yang pernah bermain di Thailand itu bisa merumput di Liga 1 2018 menghadapi Arema FC pada Minggu (5/8/2018).

Renan Silva direkrut di jendela transfer kedua Liga 1 2018 dan resmi diperkenalkan sebagai pemain Persija Jakarta setelah menandatangani kontrak pada Selasa (24/7).

Dia akan bermain oleh klub berjuluk Macan Kemayoran itu selama lima bulan atau hingga akhir tahun 2018.

Sebelum bergabung dengan Persija, Renan Silva bermain untuk klub asal Kuwait, Al-Jahra. Dari 12 pertandingan, Renan menorehkan dua gol.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X