Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timor Leste Pecah Kebuntuan, Kamboja Tumbang

By TB Kumara - Jumat, 3 Agustus 2018 | 10:26 WIB
Pemain Timor Leste merayakan gol yang dicetak Ejivanio F da Costa ke gawang Kamboja dalam laga Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Kamis (2/8/2018).
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Pemain Timor Leste merayakan gol yang dicetak Ejivanio F da Costa ke gawang Kamboja dalam laga Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Kamis (2/8/2018).

Timor Leste memetik kemenangan perdananya di Piala AFF U-16 2018 lewat skor 2-1 saat menghadapi Kamboja di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Kamis (2/8/2018).

Pelatih Timor Leste, Joao M. da S. Araujo, mengatakan pemainnya bermain dengan lepas tanpa beban, tidak seperti pada laga sebelumnya ketika cenderung bertahan dan terlihat grogi.

(Baca Juga: Balas Dendam, AS Roma Siap Bajak Gelandang Incaran Barcelona)

Selain itu, pemain sudah mengerti jika ada perubahan komposisi dan taktik permainan yang lebih menyerang.

"Ya, laga tadi pemain bermain tanpa beban. Tidak seperti lawan Vietnam lalu. Laga tadi juga saya bereksperimen mengganti pemain sayap memasukkan pemain tipe penyerang," kata Joao kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, seusai laga.

Timor Leste meraih tripoin perdananya berkat gol Alito Da Cruz (14') dan Ferreira Da Costa (46'). 

Adapun Kamboja hanya bisa membalas sekali melalui Bunthoeun Bunnarong (29').

Pada sepasang pertandingan sebelumnya, Timor Leste selalu kalah dari Myanmar (2-3) dan Vietnam (0-4).

Joao menyebut motivasi pemainnya juga meningkat berkat motivasi dari mantan Presiden Timor Leste, Xanana Gusmao, yang hadir saat laga kontra Vietnam.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X