Persitara Terancam Hukuman sebagai Imbas dari Kericuhan Suporternya

By Adif Setiyoko - Minggu, 5 Agustus 2018 | 11:37 WIB
Tawuran antar suporter yang melibatkan oknum pendukung Persija dan Persitara terjadi di wilayah Pasar Rebo, Sabtu (4/8/2018).
DOK-TWITTER.COM/KAMYL ALY
Tawuran antar suporter yang melibatkan oknum pendukung Persija dan Persitara terjadi di wilayah Pasar Rebo, Sabtu (4/8/2018).

 Persitara Jakarta Utara terancam diganjar sanksi berat akibat insiden bentrokan suporternya dengan warga pada Sabtu (4/8/2018) sore,   

Sejumlah suporter harus meregang nyawa akibat tawuran di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, itu.

Imbas kejadian tersebut, Asprov PSSI DKI Jakarta selaku penyelenggara Liga 3 Provinsi memberikan sikap tegas.

"Merujuk kepada surat keputusan dari komisi disiplin sebelumnya, klub memiliki kewajiban untuk sebaik mungkin memastikan setiap tindakan dan tingkah laku pemain, pelatih, panitia dan kelompok pendukungnya" ujar Ketua Asprov DKI, Uden Kusuma, dalam siaran persnya.

"Kami dengan Komdis akan segera melakukan rapat terkait pemberian hukuman bagi Persitara dan sudah pasti hukuman ini harus memberikan efek jera buat Persitara serta memastikan hal seperti ini tidak terulang lagi ke depannya" ujar Uden menambahkan.

(Baca juga: Bagus Kahfi Samai Dua Bintang Australia sebagai Top Scorer Piala AFF U-16)

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Asprov PSSI DKI Jakarta, Aldi Karmawan. Menurut dia, klub sudah sepatutnya harus bertanggung jawab atas tindakan suporternya.

"Klub harus bertanggung jawab atas diri pemain, pelatih dan supporternya," kata Aldi Karmawan.

Suporter Persitara Jakarta Utara, NJ Mania, terlibat bentrok dengan warga di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (4/8/2018).

Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X