Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Gaji Pemain Indonesia yang Kini Bermain di Liga Thailand Belum Dibayar oleh Sriwijaya FC

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 5 Agustus 2018 | 16:18 WIB
Bek Khon Kaen FC, Rudolof Yanto Basna (kanan) mendapatkan pertolongan dari tim medis timnya saat menjamu Kasetsart FC pada laga pekan ke-22 Liga Thailand 2 2018, 29 Juli 2018.
Dok. Khon Kaen FC
Bek Khon Kaen FC, Rudolof Yanto Basna (kanan) mendapatkan pertolongan dari tim medis timnya saat menjamu Kasetsart FC pada laga pekan ke-22 Liga Thailand 2 2018, 29 Juli 2018.

Pemain asal Indonesia, Yanto Basna, mengungkapkan bahwa ia juga belum menerima bayaran gaji dari mantan klubnya, Sriwijaya FC.

Padahal, Basna saat ini sudah berkarier di salah satu klub kasta kedua Liga Thailand, KhonKhaen FC.

Pada Liga 1 2017, Basna sempat memperkuat Sriwijaya FC selama satu musim. Di musim berikutnya, mantan pemain Persib Bandung itu memutuskan untuk melanjutkan karier profesionalnya di Negeri Gajah Putih.

Meskipun sudah enam bulan di Thailand, Basna mengaku bahwa manajemen Sriwijaya FC masih menunggak gajinya. Bahkan, totalnya itu bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Saat ini Sriwijaya FC memang sedang bermasalah terkait finansial. Klub berjulukan Laskar Wong Kito itu sampai-sampai mengevaluasi dan melepas pemain bintangnya lantaran kesulitan membayar gaji.

“Saya pemain lama belum dibayar sebulan yang bulan Desember, nominalnya Rp 50 juta,” kata Basna saat dihubungi wartawan.

(Baca juga: Selepas Jeda Tanpa Gol, Persib Tetap Pulangkan Sriwijaya FC dengan Tangan Hampa)

Basna mengatakan bahwa ia sudah menanyakan tunggakan gaji itu kepada Manajer Keuangan Sriwijaya FC, Robbiomar Razzi. Pesepakbola asal Jayapura itu juga menanyakan kepada Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris.

“Semua saling lempar termasuk manajer,” kata Basna.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X