Ezra Walian Bicara soal Penyebab Timnas Indonesia Kurang Berkembang kepada Media Belanda

By Adif Setiyoko - Senin, 6 Agustus 2018 | 14:01 WIB
Aksi penyerang tim nasional U-23 Indonesia, Ezra Walian, dalam laga persahabatan melawan timnas U-23 Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018).
Dok. PSSI
Aksi penyerang tim nasional U-23 Indonesia, Ezra Walian, dalam laga persahabatan melawan timnas U-23 Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018).

 Penyerang naturalisasi Indonesia, Ezra Walian ungkapkan alasan mengapa tim nasional (timnas) Indonesia kurang berkembang.  

Sejatinya, Ezra Walian merupakan salah satu dari 24 pemain yang mendapat panggilan untuk menjalani sesi pemusatan latihan bersama timnas U-23 Indonesia jelang tampil di gelaran Asian Games 2018.

Akan tetapi, Ezra memutuskan untuk menolak undangan timnas U-23 Indonesia lantaran tidak mendapatkan izin dari timnya yang baru, RKC Waalwijk.

Alasannya, pada 17 Agustus 2018 mendatang kompetisi kasta kedua di Belanda sudah dimulai.

(Baca juga: PSSI Sudah Siapkan Pelatih untuk Timnas Indonesia Senior)

Berseragam RKC Waalwijk, striker berusia 20 tahun itu berstatus sebagai pemain pinjaman selama satu tahun dari Almere City.

Menolak tawaran membela timnas Indonesia tak berarti Ezra mengucilkan kualitas skuat Garuda Muda.

Buktinya, saat diwawancarai media Belanda, BD.nl, Ezra menuturkan bahwa timnas Indonesia memiliki banyak pemain berkualitas.

Akan tetapi, ada hal yang dinilai Ezra sebagai penghambat bagi timnas Indonesia untuk berkembang.

Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X