Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Rahmad Darmawan Apresiasi Perjuangan Anak Asuhnya di Mitra Kukar

By Budi Kresnadi - Sabtu, 11 Agustus 2018 | 12:52 WIB
Mitra Kukar versus Persib Bandung Liga 1 2018.
LIGA INDONESIA
Mitra Kukar versus Persib Bandung Liga 1 2018.

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, mengapresiasi perjuangan pemain asuhannya yang telah bekerja keras untuk meraih poin penuh saat menjamu Persib Bandung.

Tuan rumah menang tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Bayu Pradana atas pemuncak klasemen Liga 1 2018 tersebut di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/8/2018).

"Para pemain tampil dengan motivasi tinggi. Mereka sudah memberikan tenaganya yang luar biasa. Mauricio (Leal) sebenarnya cedera, tapi dia paksa main dalam dua pertandingan terakhir. Selamat buat Bayu dan kawan-kawan," ujar Rahmad usai laga.

Pelatih yang biasa disapa RD mengatakan sejak awal laga berupaya memaksimalkan dua bek sentral di kedua sisi yang terbukti efektif.

(Baca Juga: Claude Puel Puji Performa Bek Leicester City yang Ingin Bergabung dengan Manchester United Ini)

Diakuinya satu satunya cara untuk menembus pertahanan Persib memang dari dua sektor itu. Karena dua centre back mereka, Bojan Malisic dan Victor Igbonefo luar biasa. Apalagi dalam duel bola atas.

"Tapi kemudian Persib bisa mulai membaca, sehingga kemudian kita mulai kesulitan menghadapi tekanan yang dilakukan Persib. Babak pertama saya rasa peluang Persib dengan kita 50-50," ujarnya menjelaskan.

Namun, menurut RD pada babak kedua Persib berusaha mendikte Mitra Kukar dengan melakukan tekanan dan banyak sekali membuat beberapa pergerakan yang cukup merepotkan pertahanan timnya.

Pelatih asal Lampung ini bersyukur tak ada peluang tim tamu yang menjadi gol.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X