Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pemain Tottenham Apresiasi Kinerja Pemain Muda Korsel Usai Tumbangkan Iran

By Bagas Reza Murti - Jumat, 24 Agustus 2018 | 08:11 WIB
 Pemain Korea Selatan, Son Heung-Min, merayakan golnya ke gawang Honduras dalam laga persahabatan di Daegu, Korea Selatan pada 28 Mei 2018.
JUNG YEON-JE/AFP
Pemain Korea Selatan, Son Heung-Min, merayakan golnya ke gawang Honduras dalam laga persahabatan di Daegu, Korea Selatan pada 28 Mei 2018.

Kapten timnas U-23 Korea Selatan, Son Heung-min mengapresiasi kinerja para pemain mudanya usai mengalahkan Iran 2-0 pada cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 babak 16 besar di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (23/8/2018).

Dua gol pasukan Taeguk Warriors dicetak oleh Hwang Ui Jo (40') dan Lee Seungwoo (55').

Dengan hasil ini, Korea Selatan berhak melaju ke babak perempat final dan akan melawan Uzbekistan pada Senin (27/8/2018) di Stadion Patriot, Bekasi.

Kapten timnas u-23 Korea Selatan, Son Heung-min merasa bangga kepada para pemain muda berkat kemenangan ini.

(Baca juga: Hasil Babak 16 Besar & Jadwal Perempat Final Sepak Bola Asian Games 2018)


"Para pemain muda bekerja lebih keras daripada saya. Kami semua tahu Iran bukan tim yang mudah dikalahkan. Tetapi kami percaya dengan skuat kami," ujar Son dikutip BolaSport.com dari Yonhap News.

Son, yang bermain selama 90 menit dalam laga ini, mengakui bahwa ia selalu mencoba untuk memotivasi para pemain agar tidak terulang kekalahan dari Malaysia seperti di fase grup.

"Saya memberi tahu mereka bahwa kami akan berperang, bukan pertandingan sepak bola. Saya tahu saya masih harus belajar jadi kapten, tetapi mereka adalah pemain muda dan terkadang saya harus memotivasi mereka," ujarnya.

(Baca juga: Panjat Tebing Asian Games 2018 - Kalahkan Rekan Senegara, Aries Susanti Rahayu Pastikan Emas Pertama di Jakabaring)


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X