Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Laga Timnas U-23 Indonesia Kontra UEA Dipimpin Wasit Kontrovesial di Liga 1 2017

By Muhammad Robbani - Jumat, 24 Agustus 2018 | 15:14 WIB
  Wasit Shaun Evans (tengah) saat memimpin pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta versus Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, 3 November 2017.
PERSIB.CO.ID
Wasit Shaun Evans (tengah) saat memimpin pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta versus Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, 3 November 2017.

Laga timnas U-23 Indonesia kontra timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA) dipimpin oleh wasit yang tak asing buat publik sepak bola Indonesia.

Dia adalah wasit Australia, Evans Shaun Robert, yang sempat memimpin beberapa laga Liga 1 musim 2017.

Nama Shaun Evans paling diingat oleh publik Indonesia atas keputusan kontroversialnya pada laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, pada 3 November 2017.

Saat itu, Shaun Evans tidak mengesahkan gol penyerang Persib, Ezechiel N’douassel yang sebenarnya sudah melewati garis gawang.

Selain itu dia juga mengusir bek asing Persib Bandung saat itu, yakni Vladimir Vujovic lewat dua kartu kuning berturut-turut.

(Baca Juga: Perbandingan Lawan Timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2014 dan 2018)

Pengusiran Vladimir Vujovic sendiri sempat membuat Persib enggan melanjutkan pertandingan sehingga laga terhenti pada menit ke-83.

Persija pun menang 1-0 lewat gol penalti Bruno Lopes yang terjadi pada menit ke-76.

Laga Indonesia kontra UEA sendiri akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018), pukul 16.00 WIB.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X