Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Legenda Persib Sarankan Peman Muda Maung Bandung Cari Pengalaman di Klub Lain

By Aulli Reza Atmam - Jumat, 24 Agustus 2018 | 16:38 WIB
Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara.
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara.

Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara, menyarankan agar para pemain muda Persib tidak takut untuk mencari pengalaman di klub lain.  

Menurut Yudi, pengalaman bermain di luar Persib akan meningkatkan fisik maupun mental bertanding.

"Dengan seringnya bermain bisa menambah pengalaman, tambah bagus juga," ujar Yudi melalui sambungan telepon, Jumat (24/8/2018).

Ia menyontohkan beberapa pemain muda Persib yang merintis karier di luar dan saat kembali Persib sebagai pemain yang cukup matang.

(Baca juga: PSSI Mengaku Tak Campur Tangan Terkait Harga Tiket Cabang Sepak Bola untuk Asian Games 2018)

"Terbukti kan dari dulu, seperti Zaenal Arief, Tantan, sudah banyak contoh kan. Pemain yang main di luar, balik lagi ke Persib dan dia menjadi bintang." kata Yudi.

"Atep juga, Atep sempat di Persija, kemudian juga Eka Ramdani, pernah di Persijatim terus balik lagi ke Persib, dan jadi bagus."

Saran bagi para pemain muda untuk menambah menit bermain di klub lain, ditegaskan Yudi, bukan berati tak mendukung jika pemain itu tetap di Persib.

Para bibit muda tersebut, lanjut pemain yang membawa Persib juara Liga Indonesia pertama ini, harus menunjukan keseriusan dalam berlatih.

"Nah, para pemain ini juga harus bisa buktikan, kalau dia di Persib, dia harus kerja keras, jangan malas-malasan," pungkasnya.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X