Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Persija Minta Suporter Tak Simpan Dendam Usai Insiden Meninggalnya Satu The Jak Mania

By BolaSport - Rabu, 26 September 2018 | 08:07 WIB
Sepak bola Indonesia kembali berduka atas meninggalnya Haringga Sirla yang ingin menyaksikan laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Sepak bola Indonesia kembali berduka atas meninggalnya Haringga Sirla yang ingin menyaksikan laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

Rasa duka yang mendalam ditunjukkan Persija Jakarta atas meninggalnya Haringga Sirila.

Dua hari selepas laga, Persija Jakarta kembali menggelar latihan perdana di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (25/8/2018) sore.

Bambang Pamungkas dan kawan-kawan pun mengenakan pita hitam saat latihan.

Selepas sesi latihan, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra mengungkapkan rasa duka untuk Haringga serta keluarga yang ditinggalkan.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu pun mengaku sedih dan sangat kecewa dengan tindakan tidak terpuji yang membuat pria berusia 23 tahun asal Cengkareng menghembuskan nyawanya untuk terakhirnya jelang laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta tersebut.

“Tahu kejadian itu sangat sedih melihatnya. Saya melihat video itu setelah pertandingan di dalam kendaraan taktis (rantis). Itu sangat mengerikan sekali. Hari yang sangat buruk dalam karier kepelatihan saya menilai kejadian dan ini sudah di luar akal sehat,” ujar Teco.

“Maka dari itu untuk menghormati korban kami sepakat menggunakan pita hitam saat menjalani latihan hari ini,” tambahnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS - PSSI Putuskan Liga 1 Senior Dihentikan Sampai Batas Waktu Tak Ditentukan

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil ini ini berharap insiden yang menimpa Haringga menjadi yang terakhir di dunia suporter Indonesia.

Pelatih asal Brasil itu pun mengimbau agar kejadian tidak ada saling balas agar masalah ini juga cepat terselesaikan.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X