Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persib Bisa Jadikan Stadion-stadion Ini Kandang demi Efisiensi Tenaga dan Biaya

By Gangga Basudewa - Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:08 WIB
Para pemain Persib Bandung bersiap jelang laga Liga 1 2018 kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).
FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA
Para pemain Persib Bandung bersiap jelang laga Liga 1 2018 kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

Persib Bandung harus menjalani pertandingan kandang di sisa laga Liga 1 2018 di luar Pulau Jawa.

Hal tersebut karena Persib dihukum oleh Komdis PSSI terkait tewasnya satu suporter Persija Jakarta pada laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018).

Tim berjuluk Maung Bandung tersebut masih memiliki enam pertandingan kandang di sisa Liga 1 musim 2018.

Laga kandang pertama di luar Pulau Jawa, Persib menghadapi Madura United yang akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Papua.

BACA JUGA:

Stadion Mandala dipilih karena setelah menghadapi Madura United, Persib akan menghadapi Persipura Jayapura di pekan ke-25.

Efisiensi tenaga, dana dan strategi tampaknya menjadi alasan lain di balik pemilihan Stadion Mandala sebagai kandang "usiran".

Andai strategi ini digunakan Persib untuk laga kandang "usiran", maka akan ada beberapa pola dan kemungkinan di mana Persib berkandang.

Pada laga kandang selanjutnya, Persib akan menjamu Persebaya Surabaya, dan kemudian Persib menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X