Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Tegaskan Tak Ada Toleransi terhadap Sanksi Berat Persib dan Arema FC

By BolaSport - Jumat, 12 Oktober 2018 | 15:59 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menjawab pertanyaan wartawan di Lapangan Pertamina Simprug, Jakarta, Sabtu (28/7/2018).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menjawab pertanyaan wartawan di Lapangan Pertamina Simprug, Jakarta, Sabtu (28/7/2018).

 PSSI telah mengeluarkan sanksi tegas untuk Arema FC terkait sejumlah pelanggaran di laga menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (6/10/2018).  

Total tiga sanksi yang diberikan untuk Arema FC, pertama yakni denda 100 juta rupiah karena menyalakan flare dan melempar botol ke dalam lapangan.

Kedua, Arema FC di hukum untuk menggelar pertandingan tanpa penonton saat laga kandang dan suporter dilarang datang saat laga tandang hingga akhir kompetisi Liga 1 2018 selesai.

Kemudian yang terakhir, dua orang Aremania yakni Yuli Sumpil dan Fandy dihukum mati sebagai suporter sepak bola.

(Baca Juga: PSSI Angkat Suara soal Laga Timnas Indonesia yang Sepi Penonton)

(Baca Juga: Satu Pemain Timnas U-19 Indonesia Terancam Dicoret)

(Baca Juga: Egy Maulana Dipastikan Tampil Saat Timnas U-19 Indonesia Berlaga Lawan Yordania)

Sebelumnya, Komdis PSSI juga telah memberikan sanksi berat untuk Persib Bandung yakni menggelar pertandingan kandang di luar Pulau Jawa tanpa penonton sampai akhir musim 2018, dan pertandingan kandang tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi 2019.

Menanggapi hal tersebut, PSSI melalui wakil ketua umumnya, Joko Driyono, menegaskan kalau tidak ada toleransi bagi siapapun yang melakukan pelanggaran dan tidak ada toleransi.

“PSSI memastikan setiap pelanggaran disiplin kompetisi mendapatkan sanksi. Tidak ada toleransi,” tegasnya.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.