Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bima Sakti Pakai Metode Luis Milla di Timnas Indonesia, Bukan Alfred Riedl

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 5 November 2018 | 12:27 WIB
Luis Milla dan Bima Sakti
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA/BOLASPORT.COM
Luis Milla dan Bima Sakti

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, memberikan alasannya mengapa ia hanya melakukan satu kali sesi latihan dalam sehari jelang berlaga di Piala AFF 2018.

Padahal dua tahun lalu, Alfred Riedl meminta pemainnya untuk berlatih dua kali dalam sehari jelang berlaga di ajang bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

Apa yang dilakukan Bima Sakti kali ini rupanya sesuai dengan cara Luis Milla selama melatih Timnas Indonesia.

Metode latihan sehari sekali ini diterapkan sejak era Milla lantaran di saat bersamaan kompetisi resmi di Indonesia sedang berjalan.

Sementara saat Alfred Riedl melatih Timnas Indonesia, kompetisi sepak bola di Indonesia sempat berhenti satu tahun karena terkena sanksi FIFA.

Meskipun pada 2016 kompetisi sudah kembali berjalan, Riedl tetap menggelar sesi latihan sebanyak dua kali, pagi dan sore, sebagai persiapan menuju Piala AFF saat itu.

Kendati demikian, Bima Sakti tidak mau begitu mempermasalahkan metode latihan yang diterapkan karena setiap pelatih punya perbedaan gaya dalam melatih.

"Setiap pelatih punya metode latihan masing-masing. Itu tidak masalah,” kata Bima Sakti saat ditemui BolaSport.com di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (5/11/2018).

“Kami punya gaya masing-masing dan yang pasti setiap pelatih punya tujuan yang sama, yakni ingin membangun tim lebih baik. Dan saya memang selalu mengadopsi gaya Luis Milla,” kata Bima Sakti menambahkan.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.