Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Buntut Insiden di Liga 2, PSSI Denda PT LIB Rp 100 Juta

By BolaSport - Selasa, 11 Desember 2018 | 21:05 WIB
    Logo PSSI dan FIFA
TRIBUNNEWS.COM
Logo PSSI dan FIFA

 PSSI mendenda PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan total sebesar Rp 100 juta akibat ulah suporter PSS Sleman dan Persita Tangerang di final dan perebutan posisi ketiga Liga 2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (4/12/2018).  

Dari hasil Sidang Komdis PSSI yang diumumkan melalui laman resmi PSSI, Selasa (11/12/2018), disebutkan PT LIB telah gagal memberikan rasa aman dan nyaman.

PSSI memberikan hukuman denda total Rp 100 juta kepada PT LIB, terdiri atas Rp 50 juta untuk kelalaian di laga PSS Vs Semen Padang dan Rp 50 juta untuk laga Persita Vs Kalteng Putra.

Pada laga final antara PSS vs Semen Padang, suporter PSS sempat menyalakan flare.

BACA JUGA:

Akibat tindakan itu, PSSI menghukum PSS berupa pertandingan kandang tanpa penonton sebanyak dua kali. Selain itu, PSS juga didenda Rp 150 juta.

Pada laga perebutan tempat ketiga antara Persita Vs Kalteng Putra, suporter Persita sempat turun ke lapangan dan membuat laga terhenti.

Akibat tindakan itu, PSSI menghukum Persita berupa pertandingan kandang tanpa penonton sebanyak lima kali.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.