Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Tetapkan Tenggat Waktu untuk Umumkan Pelatih Timnas Indonesia

By BolaSport - Jumat, 14 Desember 2018 | 17:18 WIB
Wakil Ketua Umum dan Sekjen PSSI, Joko Driyono serta Ratu Tisha Destria menjawab pertanyaan wartawan di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Wakil Ketua Umum dan Sekjen PSSI, Joko Driyono serta Ratu Tisha Destria menjawab pertanyaan wartawan di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menetapkan tenggat waktu sebulan yakni dari 20 Desember 2018 hingga 20 Januari 2019 untuk menentukan pelatih tim nasional.

"Kami sudah memiliki agenda untuk itu. Para pelatih timnas untuk semua kelompok umur akan ditetapkan di rentang 20 Desember 2018 hingga 20 Januari 2019," ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono seperti dikutip dari Antara, Jumat (14/12/2018).

Nantinya, Joko melanjutkan, semua pelatih tersebut akan diumumkan ke seluruh anggota PSSI dalam Kongres PSSI yang rencananya digelar di Bali pada 20 Januari 2019.

Timnas Indonesia, baik putra maupun putri di semua kelompok umur, akan menghadapi beberapa turnamen pada tahun 2019.

Turnamen itu seperti Piala U-22 AFF mulai Februari 2019 di Kamboja, kualifikasi Piala U-23 Asia, putaran kedua Olimpiade 2020 untuk timnas putri pada April 2019, lalu ada Piala U-15 AFF dan lain-lain.

Baca Juga: 

Sementara timnas putra senior Indonesia tidak mengikuti turnamen resmi sepanjang 2019. 

Namun, mereka memiliki agenda pertandingan persahabatan FIFA.

"Tahun depan ada setidak-tidaknya 10 pertandingan persahabatan resmi FIFA. Itu penting karena ada kaitannya dengan peringkat timnas di FIFA. Jadi kami harus bersiap," kata Joko.

Sementara terkait syarat pelatih timnas Indonesia, PSSI tidak memberikan rincian yang detail.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.