Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Undang FIFA untuk Tuntaskan Masalah Pengaturan Skor

By BolaSport - Kamis, 27 Desember 2018 | 15:50 WIB
    Logo PSSI dan FIFA
TRIBUNNEWS.COM
Logo PSSI dan FIFA

 PSSI berencana mengundang FIFA untuk menyelesaikan kasus pengaturan skor yang saat ini sedang menjadi isu panas di persepakbolaan Indonesia.  

Rencananya, PSSI bersama FIFA akan menggelar pertemuan dengan Kepolisian Republik Indonesia untuk membahas permasalahan tersebut.

Dilansir dari laman resmi PSSI, federasi sepak bola Indonesia itu berkomitmen tinggi untuk menyelesaikan kasus pengaturan skor.

Apabila ditemukan indikasi di mana hukum sepak bola tidak lagi dapat menjangkau, maka PSSI akan berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia.

PSSI juga menyiapkan tim Ad Hoc untuk bersinergi bersama pihak kepolisian yang sudah membuat Satgas Anti-mafia Bola.

(Baca juga: Berjuang di Liga Champions Asia 2019, Klub Malaysia Ini Rekrut Eks Bek Tengah Timnas U-23 Australia)

(Baca Juga: PS Mojokerto Putra Bakal Lawan Komdis PSSI dan Anggap Keputusan Cacat Hukum)

Sejauh ini belum diketahui siapa saja petugas yang mengisi tim Ad Hoc PSSI.

"Awal Januari 2019, PSSI akan merencanakan pertemuan dengan Kepolisian RI yang juga mengundang FIFA untuk membicarakan langkah strategis," tulis pernyataan PSSI di laman resmi mereka.

"Dan PSSI akan terus memerangi match-fixing atau match manipulation. PSSI pun berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk memberantas praktik-praktik semacam ini."


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X