Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Soal Pemain Naturalisasi dan Sandy Walsh, Ini Jawaban Simon Mcmenemy

By Muhammad Robbani - Jumat, 25 Januari 2019 | 10:51 WIB
   Gelandang Zulte Waregem, Sandy Walsh.
bagaskarasetyana
Gelandang Zulte Waregem, Sandy Walsh.

SUPERBALL.ID - Pelatih baru timnas Indonesia, Simon McMenemy, bicara soal potensi menggunakan pemain naturalisasi dalam tim yang akan dipimpinnya.

Pemain naturalisasi sudah identik dengan timnas Indonesia sejak kemunculan Cristian Gonzales, yang menuai sensasi pada Piala AFF 2010.

Setelahnya, timnas Indonesia banyak dihiasi pemain-pemain naturalisasi seperti Jhon van Beukering, Ruben Wuarbanaran, atau Stefano Lilipaly.

Pemain kelahiran Belgia yang bermain untuk Zulte Waregem di Belgian First Division A atau Liga Utama Belgia, yakni Sandy Walsh, jadi nama teranyar yang dihubung-hubungkan dengan timnas Indonesia.

Simon McMenemy pun angkat bicara soal penggunaan pemain naturalisasi serta efek-efek negatifnya disertai perbandingan dengan timnas Filipina.

"Kalau terlalu banyak pemain naturalisasi, rasanya itu bukan timnas Indonesia. Hal seperti ini menjadi sedikit masalah buat timnas Filipina terkait hubungan mereka terhadap suporternya," kata Simon McMenemy kepada wartawan, Kamis (24/1/2019).

Baca Juga : Myanmar Lawan Pertama Timnas Indonesia bersama Simon McMenemy

"Mereka merasa tim mereka kurang rasa Filipina-nya. Ada banyak juga di media sosial saya yang mendiskusikan soal Sandy Walsh, setiap hari saya mendapat pertanyaan soal Sandy Walsh," ujarnya seraya tertawa.

Pelatih asal Skotlandia itu tak menutup peluang pemanggilan pemain naturalisasi.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.