Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bima Sakti Sebut Garuda Select dan PSSI Primavera Punya Perbedaan Ini

By Muhammad Robbani - Rabu, 30 Januari 2019 | 21:11 WIB
Bima Sakti diresmikan jadi pelatih timnas U-16 Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/1/2019).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Bima Sakti diresmikan jadi pelatih timnas U-16 Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/1/2019).

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti menyebut perbedaan program Garuda Select di Inggris dengan program PSSI Primavera ke Italia pada era 1990-an.

Menurut Bima Sakti, ada perbedaan dari program Garuda Select dengan PSSI Primavera meski sama-sama menimba ilmu sepak bola di negeri orang.

Bima Sakti akan terjun langsung dengan mendampingi tim Garuda Select yang kini sedang menjalani latihan di Birmingham, Inggris.

Baca Juga : Belum Tahu, Awali Keterangan Ratu Tisha soal Pengeledahan Kantor PSSI

Baca Juga : 3 Drama Berakhir Happy Ending di Bursa Pemain Liga 1 pada Januari 2019

Eks pilar Persiba Balikpapan itu merupakan salah satu pemain yang sempat mencicipi program PSSI Primavera saat masih berusia remaja.

"Bedanya, dulu setelah kami berkompetisi di sana (Italia), tidak ada program lanjutan," kata Bima Sakti di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Baca Juga : Heboh Unggahan Jersey Baru dari PSSI, Ternyata untuk Timnas U-16 Indonesia

"Banyak yang tidak lanjut (lulusan Primavera), ada yang stop kariernya karena mungkin di posisi yang tak tepat. Karena mayoritas mereka pemain muda, begitu pulang harus naik ke senior tetapi kemudian tak mendapat tempat," ujarya menambahkan.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X