Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Jadwal KLB PSSI Akan Ditentukan Komite Eksekutif Sesuai Statuta PSSI

By Muhammad Robbani - Rabu, 20 Februari 2019 | 17:40 WIB
       Logo PSSI dan FIFA
TRIBUNNEWS.COM
Logo PSSI dan FIFA

SUPERBALL.ID - Komite Eksekutif (Exco) PSSImemutuskan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) setelah menggelar rapat pada Selasa (19/2/2019) malam.

KLB menjadi salah satu keputusan yang diambil oleh Exco PSSI, sementara keputusan lainnya adalah rencana menyusun ulang jajaran komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Rapat memutuskan beberapa hal. Pertama KLB, mengapa KLB? Karena ini adalah aspirasi dari semua stakeholder," kata anggota Exco PSSI, Refrizal, kepada wartawan.

"Kedua tentang liga, di mana operatornya tetap PT Liga Indonesia baru. Lalu kami kasih masukan calon komisaris dan sebagainya," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : BREAKING NEWS - Joko Driyono Pastikan PSSI Akan Menggelar KLB

Pertanyaannya sekarang adalah, kapan KLB ini akan dilangsungkan?

"Soal waktu, kami tak boleh menentukan. Saya tak mau sebut tanggal karena kami sesuaikan saja dengan statuta yang ada di PSSI," tutur Refrizal.

"Mengapa sesuai dengan statuta? Kalau kami melanggar, ada kemungkinan bisa kena sanksi dari FIFA," ucapnya.

Berdasarkan Statuta PSSI Pasal 31 ayat 2, KLB dapat digelar paling cepat tiga bulan setelah adanya keputusan:

Komite Eksekutif akan mengadakan Kongres Luar Biasa apabila diminta secara tertulis oleh 2/3 (dua per tiga) anggota PSSI.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport. com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X