Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persija Minta Dispensasi Terkait Pemainnya yang Ikut TC Timnas Indonesia

By Muhammad Robbani - Sabtu, 23 Februari 2019 | 21:42 WIB
Riko Simanjuntak (kiri) dikawal Ben Kantarovski dalam partai Kualifikasi Liga Champions Asia antara Newcastle Jets vs Persija Jakarta di McDonald Jones Stadium, 12 Februari 2019.
TWITTER.COM/NEWCASTLEJETSFC
Riko Simanjuntak (kiri) dikawal Ben Kantarovski dalam partai Kualifikasi Liga Champions Asia antara Newcastle Jets vs Persija Jakarta di McDonald Jones Stadium, 12 Februari 2019.

SUPERBALL.ID - Persija Jakarta bakal meminta dispensasi kepada PSSI terkait pemanggilan tiga pemainnya untuk menjalani training camp (TC) timnas Indonesia.

Pemain Persija Jakarta yakni Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak menjadi tiga dari 27 pemain yang dipanggil timnas Indonesia untuk menjalani TC di Australia pada 6-26 Maret 2019.

Masalahnya adalah, selama TC timnas Indonesia ini bentrok dengan empat pertandingan Persija: tiga laga Piala Presiden dan satu laga Piala AFC 2019.

Laga Piala AFC tersebut adalah partai kedua Grup G di markas Shan United, wakil Myanmar pada 12 Maret 2019.

Sementara pada 5-15 Maret 2019, Persija dijadwalkan memainkan tiga laga penyisihan Grup D Piala Presiden kontra PSS Sleman, Borneo FC, dan Madura United.

"Ya di sisi lain kami cukup gembira, tapi kekuatan tim juga agak berkurang dan ini pengalaman yang sudah dialami seperti tahun kemarin," kata Asisten Pelatih Persija, Mustawim, Sabtu (23/2/2019).

Baca Juga : Bentrok dengan Pilpres, AFC Geser Jadwal Laga Persija Vs Ceres Negros

"Tahun lalu terus terang ketika kami bertanding melawan Home United yang menentukan di Piala AFC, kami tampil tanpa Andritany (cedera setelah perkuat timnas Indonesia), dan itu posisi vital."

"Lalu kami kalah, artinya kami kalah itu karena waktu itu di kiper dia tahu kelemahan kami. Baik itu di Singapura maupun di Senayan (kontra Home United), dan itu mudah-mudahan tidak terulang lagi," ujarnya menambahkan.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X