Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas U-22 Indonesia Diminta Waspadai Gaya Permainan Thailand

By BolaSport - Selasa, 26 Februari 2019 | 12:34 WIB
Timnas U-22
instagram/luthfikamal
Timnas U-22

SUPERBALL.ID - Pemain timnas U-22 Indonesia, Muhammad Rafi Syarahil membuka adanya masukan dari pelatih Indra Sjafri terkait gaya permainan timnas U-22 Thailand.

Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi timnas U-22 Thailandpada partai final Piala AFF U-22 2019, di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Dijelaskan Rafi Syarahil, Indra Sjafri meminta kepada pemain-pemainnya untuk mewaspadai switch play dari timnas U-22 Thailand.

Singkatnya, switch play merupakan pola pemindahan bola dari satu sisi ke sisi lainnya dengan harapan mendapat celah untuk saat melakukan serangan.

Baca Juga: Link Streaming Final Piala AFF U-22 – Marinus Akan Dihadang Bek Italia

Untuk menghadapi pola serangan ini, lawan tandingnya harus siap menjaga sisi-sisi lapangan.

"Pelatih bilang kalau Thailand mainnya switch play. Saya melihat sendiri juga kalau Thailand bermain seperti itu, jadi itu yang harus diantisipasi," kata Raffi Syarahil.

"Kami sudah latihan untuk mempersiapkan tim menjelang melawan Thailand pada final nanti," ujarnya menambahkan.

Pemain milik klub Liga 1, Barito Putera itu juga menyebut bahwa dia sudah siap bermain meski sempat terganggu rasa sakit pada lehernya.

Dia juga menegaskan tak akan terbebani dengan animo penonton yang diperkirakan bakal meramaikan laga final nanti.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport. com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.