Catatan Awal Kepelatihan Miljan Radovic di Persib: Lebih Baik Ketimbang Mario Gomez

By Aulli Reza Atmam - Sabtu, 16 Maret 2019 | 14:34 WIB
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic.
TWITTER.COM/PERSIB
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic.

SUPERBALL.ID - Miljan Radovic ternyata lebih unggul dibanding pendahulunya, Mario Gomez, dalam hal hasil yang diraih Persib Bandung dalam masa-masa awal kepelatihannya.

Penilaian itu berdasarkan perbandingan hasil tujuh laga resmi pertama Mario Gomez dan Miljan Radovic bersama Persib Bandung.

Dari tujuh pertandingan awal di dua kompetisi berbeda, Miljan Radovic hanya menelan dua kali kekalahan, yakni saat bentrok dengan Persebaya dan PS Tira-Persikabo di ajang Piala Presiden 2019.

Sementara Mario Gomez, menelan tiga kali kekalahan, dua kali saat Piala Presiden kalah dari PSMS Medan dan PSM Makasar, serta satu kali kalah di Liga 1 oleh Sriwijaya FC.

Ketika Piala Presiden 2018, persiapan Maung Bandung juga boleh dibilang lebih panjang.

Saat turnamen pramusim itu digelar pada 16 Januari 2018, Mario Gomez sudah membawa anak asuhnya ke pemusatan latihan di Yogyakarta pada 20 sampai 30 Desember 2017.

Kemudian, ada pemusatan latihan kedua di Batam pada 9-13 Januari 2018.

 

Kondisi ini jelas berbeda dengan persiapan Maung Bandung bersama Miljan Radovic saat akan tampil di Piala Indonesia dan Piala Presiden.

Radovic hanya memiliki waktu kurang dari dua bulan untuk mempersiapkan tim, ditambah kompisisi pemain yang belum lengkap. Hanya tiga pemain asing yang ikut bermain, sementara satu pemain asing berpaspor Asia sampai saat ini belum bergabung bersama tim.

Berikut ini catatan tujuh pertandingan awal kedua pelatih bersama Maung Bandung:



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : Jabar.tribunews.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X