Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Menpora Optimistis Timnas U-23 Indonesia Mampu Tumbangkan Vietnam

By BolaSport - Minggu, 24 Maret 2019 | 16:15 WIB
Menpora Imam Nahrawi mendengar penjelasan tentang penggunaan video assistant referee (VAR) di Stadion UPI, Kota Bandung, Minggu (17/3/2019).
TWITTER.COM/KEMENPORA_RI
Menpora Imam Nahrawi mendengar penjelasan tentang penggunaan video assistant referee (VAR) di Stadion UPI, Kota Bandung, Minggu (17/3/2019).

SUPERBALL.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ), Imam Nahrawi , menaruh optimisme terhadap Timnas U-23 Indonesia jelang menghadapi Vietnam.

Timnas U-23 Indonesia akan bersua
Vietnam di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3/2019) pukul 20.00 WIB.

Imam Nahrawi mengatakan rasa optimistis kalau Garuda Muda mampu bangkit.

"Saya sangat optimistis sekali untuk pertandingan kedua melawan Vietnam," ujar Imam dilansir BolaSport.com dari Kompas.

Imam Nahrawi juga menegaskan kalau pelatih Indonesia, Indra Sjafri, tidak akan tinggal diam.

Indra Sjafri dipastikan akan melakukan evaluasi besar-besaran seusai menelan kekalahan telak 0-4 kontra Thailand di laga perdana.

"Indra Sjafri pasti akan melakukan evaluasi besar-besaran. Indra Sjafri harus melihat pemain Vietnam mana yang perlu ditempel ketat untuk mendapat hasil terbaik," tutur Imam.

Menanggapi kekalahan saat kontra Thailand, Imam melihat ada dua faktor yang menjadi penyebabnya.

Penyebab Pertama adalah mental dan kemudian kedua waktu persiapan Indonesia yang relatif singkat.

"Pada laga pertama, Indonesia seperti bermain dengan menganggap Thailand levelnya di atas. Kita seharusnya membangun keprcayaan diri," ucap Imam.

"Faktor lainnya adalah beberapa pemain baru yang masuk sehingga harus ada penyesuaian. Pemain u-22 kita tidak semua berangkat, ada banyak pemain baru," tambahnya.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport. com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X