Simic Absen, Persija Bisa Tempatkan Bruno Matos sebagai False Nine

By Muhammad Robbani - Selasa, 26 Maret 2019 | 11:13 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, saat melawan PSS Sleman
Gelandang Persija Jakarta, Bruno Matos, saat melawan PSS Sleman

SUPERBALL.ID - Persija Jakarta punya kemungkinan bakal menjadikan Bruno Matos sebagai false nine dalam beberapa pertandingan ke depan Macan Kemayoran selama absennya Marko Simic.

Itu terjadi karena Marko Simic merupakan penyerang murni terakhir dari Persija Jakarta yang mampu mencetak gol dalam sembilan pertandingan teranyar Macan Kemayoran.

Saat itu Marko Simic mengukir namanya di papan skor saat Persija menaklukkan tuan rumah Home United 3-1 pada babak kualifikasi pendahuluan pertama Liga Champions Asia, Selasa (5/2/2019).

Persija Jakarta kini sudah melalui delapan pertandingan beruntun pada berbagai ajang tanpa kehadiran Marko Simic yang sedang tertahan di Australia lantaran dugaan kasus pelecehan seksual.

Selama delapan pertandingan itu pula, tak ada penyerang murni dari barisan lini depan Persija yang mampu mencetak gol atau membuktikan kualitasnya untuk menggantikan peran Simic.

Baca Juga : Geser Waktu Kick-off, Persija Jamu Kalteng Putra di Stadion Patriot

 Mandulnya lini depan Persija di tengah absennya Marko Simic sebenarnya bisa dipahami lantaran krisis striker yang tengah melanda klub juara Liga 1 musim 2018 itu.

Kini hanya ada nama pemain gaek yakni Bambang Pamungkas untuk mengisi pos penyerang, Persija pun kemudian mendatangkan Silvio Escobar sebagai solusi krisis striker tim.

Sayangnya Silvio Escobar belum mampu menunjukkan ketajamannya karena belum juga menyumbang gol dari lima pertandingan yang sudah dilaluinya.

Beruntung ada sosok Bruno Matos yang bisa menutupi masalah krisis striker Persija atas sumbangan 9 gol yang sudah dicetak pilar impor dari Brasil itu.

Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSort.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X