Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kalteng Putra Akan Pakai Stadion di Luar Daerah untuk Semifinal Piala Presiden 2019

By Muhammad Robbani - Sabtu, 30 Maret 2019 | 11:46 WIB
Lapangan Stadion Tuah Pahoe dibenahi jelang keikutsertaan Kalteng Putra untuk Liga 1 musim 2019.
instagram.com/kaltengputra_id
Lapangan Stadion Tuah Pahoe dibenahi jelang keikutsertaan Kalteng Putra untuk Liga 1 musim 2019.

SUPERBALL.ID - Kalteng Putra bakal menggunakan stadion di luar daerah asalnya. Kalimantan Tengah, untuk menggelar laga semifinal Piala Presiden 2019.

Kalteng Putra lolos ke semifinal setelah mengalahkan Persija Jakarta lewat drama adu penalti.

Kalteng Putra menang 5-4 atas Persija Jakarta lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (28/3/2019).

Kalteng pun lolos dan akan berkesempatan memainkan satu leg di antaranya di kandang mereka karena semifinal akan digelar dua kali dengan sistem home dan away.

Yang menjadi permasalahan buat
Kalteng Putra adalah, kandang mereka saat ini, Stadion Tuah Pahoe , tengah berbenah jelang gelaran Liga 1 musim 2019.

Lalu, di mana Kalteng Putra akan menggelar laga kandang semifinal Piala Presiden?

"Kami belum punya stadion berstandar FIFA. Kami sedang memperbaiki standar rumput supaya sesuai," kata Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran kepada wartawan, Kamis (28/3/2019).

"Insya Allah kami lihat dulu, bisa di Kalsel (Kalimantan Selatan) karena di sana ada dua lapangan. Yang jelas, kami usahakan tetap di Kalimantan," ujarnya menambahkan.

Dari pernyataan itu, dua lapangan di Kalsel yang dimaksud Sugianto Sabran pun mengarah ke Stadion 17 Mei dan Stadion Demang Lehman, yang keduanya digunakan Barito Putera.

Sugianto Sabran pun membeberkan perkembangan terkini dari renovasi Stadion Tuah Pahoe yang telah mulai dikerjakan jelang pertengahan Maret ini.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.