Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Peran Besar Duet Balde-Dzhalilov bagi Gelontoran Gol Persebaya di Piala Presiden 2019

By BolaSport - Senin, 8 April 2019 | 08:28 WIB
Dua pemain Persebaya, Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov, saat melawan Persidago Gorontalo pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, 23 Februari 2019.
PERSEBAYA.ID
Dua pemain Persebaya, Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov, saat melawan Persidago Gorontalo pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, 23 Februari 2019.

SUPERBALL.ID - Kesuksesan Persebaya Surabaya lolos ke final Piala Presiden 2019 untuk menghadapi Arema FC tak lepas dari peran duo Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov.

Persebaya bertindak lebih dulu sebagai tuan rumah pada leg 1 final Piala Presiden 2019 versus Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019).

Kemunculan Persebaya di laga puncak dipengaruhi kinerja yahud Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov selaku muara produktivitas andalan.

Secara kolektif, duet Balde-Dzhalilov menyumbangkan 9 gol buat Persebaya di Piala Presiden 2019.

Jumlah tersebut sudah mencakup 69,2 persen atau bisa dibilang dua pertiga dari seluruh gol Bajul Ijo yang mencapai total 13 gol.

Perinciannya adalah Dzhalilov melesakkan 5 gol, sedangkan Balde 4 gol.

Koleksi Dzhalilov menjadikan pemain asal Tajikistan ini top scorer sementara Piala Presiden 2019 bersama Bruno Matos (Persija).

Dzhalilov masih punya kans menggemukkan terus celengan gol dan menjauhi Matos sendirian lewat dua aksi di partai final.

Adapun Balde menguntit di belakangnya tepat dengan bekal 4 gol setara lima pemain lain: Dedik Setiawan, Ricky Kayame (Arema FC), Osas Saha (Tira-Persikabo), Melvin Platje (Bali United), dan Aleksandar Rakic (Madura United).

Sinergi mengerikan Balde-Dzhalilov buat lawan terlihat ketika nama mereka sama-sama masuk papan skor dalam dua pertandingan.
Sepasang momen saat Balde-Dzhalilov mencetak gol dalam laga yang sama itu adalah kontra Perseru di fase grup dan Tira-Persikabo di perempat final.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X