Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Singgung Laga Persib Vs Persija, Supardi Ingin VAR Segera Diterapkan di Liga 1

By Ragil Darmawan - Minggu, 2 Juni 2019 | 10:54 WIB
 Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir.
nungkinugroho
Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir.

SUPERBALL.ID - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, ingin teknologi VAR (Video Assistent Referee) segera diterapkan di kompetisi Liga 1.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk menerapkan VAR pada 2021.

Demi memuluskan langkah tersebut, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Risha Destria, mengungkapkan bahwa pihaknya akan meminta bantuan FIFA terkait penggunaan VAR di Liga 1.

Tisha menambahkan, LIB harus mematuhi dasar-dasar regulasi untuk penerapan alat bantu wasit tersebut.

PSSI menargetkan dalam tiga bulan ke depan sudah ada perkembangan dari LIB terkait regulasi penggunaan VAR.

Menanggapi soal penggunaan VAR, Supardi berharap secepatnya teknologi tersebut diterapkan karena akan sangat membantu jalannya pertandingan.

"Saya berharap itu jadi, karena VAR itu ada hal yang tentu tidak semua kejadian kita tanyakan, ada hal penting saja saya tanyakan, misal hand ball dan enggak hand ball, gol atau tidak gol di garis itu hal krusial, teknologi bisa bantu," kata Supardi sebagaimana dikutip SuperBall.id dari laman Simamaung.com.

"Saya berharap secepatnya, enggak mudah barang itu pasti mahal bertahap lah, tapi saya berharap dicoba dulu apalagi di pertandingan penting."

Supardi juga menyinggung terkait insiden ketika laga Persib kontra Persija di Stadion Manahan, Solo, pada 2017.

Saat itu sundulan Ezechiel N’Douassel mengoyak gawang Andritany, namun wasit bergeming tak menganggap gol tersebut karena bola yang telah mengoyak jaring bagian atas memantul keluar gawang.

"Seperti lawan Persija di musim lalu (2017), ada juga kejadian kemarin yang hand ball hal itu harus diteliti lebih dalam, karena merugikan satu tim, ya bagi mereka yang enggak kena hukuman enggak merasakan bagi tim yang enggak dikasih hukuman itu," ujar Supardi.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.