Andik Vermansah Ingin Lupakan Kenangan Buruk Saat Hadapi Yordania

By Gangga Basudewa - Sabtu, 8 Juni 2019 | 08:33 WIB
Pemain timnas Indonesia, Andik Vermansah dijatuhkan pemain timnas Timor Leste, Gumario Moreira pada
FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID
Pemain timnas Indonesia, Andik Vermansah dijatuhkan pemain timnas Timor Leste, Gumario Moreira pada

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba Internasional menghadapi Yordania di Amman, pada Selasa (11/6/2019).

Pertandingan uji coba ini menjadi salah satu rangkaian persiapan Timnas Indonesia berlaga di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung September 2019 mendatang.

Laga uji coba menghadapi Yordania akan berlangsung spesial lantaran penyerang sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah pernah melakoni pertandingan yang sama pada tahun 2013 lalu.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Yordania - Simon McMenemy Coret Tiga Pemain

Saat itu, Timnas Indonesia ditangani Nilmaizar dan harus takluk dengan skor telak lima gol tanpa balas.

"Saya pernah kesana untuk uji coba dan saat itu kita kalah 5-0 kalau tidak salah. Saat itu pelatihnya Nil Maizar kalau tidak salah," ujar Andik Vermansyah seperti dikutip dari TribunJakarta.

Pemain bertubuh mungil itu mengatakan banyak kendala yang dihadapi skuat Garuda saat menghadapi Yordania tahun 2013 lalu.

Saat itu, kondisi cuaca di Yordania tengah berada di musim dingin dan dilanda hujan es.

"Dulu itu di sana berat sekali karena dingin dan sedang hujan es. Saat saya melakukan overlap rasanya berat sekali. Nanti mungkin sudah kedua kalinya jadi saya belajar (dari yang sebelumnya)," papar Andik.

Lebih lanjut, pemain jebolan Persebaya Junior itu berhasrat membawa skuat Garuda mengalahkan Yordania di pertandingan uji coba Internasional.

"Mungkin sekarang banyak pemain baru juga jadi insya allah kita dapat hasil yang lebih baik di laga nanti," tutur pemain yang kini memperkuat Madura United tersebut.

Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X