Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Pastikan Ezra Walian Bisa Tampil di SEA Games 2019

By Muhammad Robbani - Minggu, 9 Juni 2019 | 16:49 WIB
Penyerang, timnas U-23 Indonesia, Ezra Walian, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019)
Penyerang, timnas U-23 Indonesia, Ezra Walian, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019)

SUPERBALL.ID - Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, tak akan menghambat Ezra Walian untuk membela Indonesia di ajang SEA Games 2019.

Ezra Walian diklaim Ratu Tisha bisa tampil kembali memperkuat timnas Indonesia pada pesta olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara pada edisi tahun ini.

Kepastian ini diberikan Ratu Tisha di tengah polemik kewarganegaraan Ezra Walian.

Sebelumnya, Ezra Walian sudah pernah ambil bagian pada ajang yang sama pada edisi 2017 yang diselenggarakan di Malaysia.

"Yang jelas kalau untuk SEA Games 2019, Ezra Walian tak dipermasalahkan bermain untuk timnas U-23 Indonesia," kata Ratu Tisha, kepada wartawan belum lama ini.

Baca Juga: King’s Cup 2019 – Kalah saat Adu Penalti, Timnas Vietnam Gagal Juara

"Karena kan, SEA Games tidak di bawah yuridiksi FIFA Competition. Jadi, Ezra Walian bisa tampil," ujarnya menambahkan.

Hanya saja, untuk ajang-ajang yang berada di bawah naungan FIFA, PSSI masih berusaha untuk memperjuangkan pemain asal klub Belanda, RKC Waalwijk itu.

Sebagaimana diketahui, eks pemain binaan Ajax itu pernah terganjal tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Maret 2019 lantaran masalah kewarganegaraan.

"Kami berkomunikasi dengan FIFA dan juga sudah menunjuk pengacara, bahkan international link untuk bisa mengusahakan hal ini," tutur Ratu Tisha.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X