Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Evaluasi Bima Sakti dari Laga Timnas U-16 Indonesia Melawan Tim Lokal Bekasi

By BolaSport - Selasa, 25 Juni 2019 | 09:17 WIB
Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti memantau latihan di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019), untuk Piala AFF U-16 2019.
FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID
Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti memantau latihan di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019), untuk Piala AFF U-16 2019.

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, langsung mengevaluasi timnya setelah uji coba dengan Askab PSSI Bekasi Selection.

Timnas U-16 Indonesia menang tipis 2-1 saat laga uji coba melawan Askab PSSI Bekasi Selection di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (22/6/2019).

Dua gol timnas U-16 Indonesia dicetak oleh Muhammad Valeron dan Ade M Nur Saitua.

Meski memetik kemenangan, pelatih
timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menilai anak asuhnya masih harus meningkatkan penyelesaian akhir.

"Saat pertandingan banyak momen yang tidak bisa dimanfaatkan anak-anak," kata Bima dikutip BolaSport.com dari situs resmi PSSI.

"Misalnya saat harus melakukan transisi dan penyelesaian akhir."

Terlepas dari kritiknya tersebut, eks asisten pelatih timnas Indonesia itu mengaku bahwa anak asuhnya telah memperagakan permainan apik.

"Mereka semua ini kebanyakan pemain yang ditempa dari kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16, jadi sudah terbiasa dengan pertandingan," ucap Bima.

"Gol-gol yang terjadi prosesnya bagus semua. Mereka berani build up dari belakang dan melakukan transisi dengan yang baik," ujarnya menambahkan.

Bima menambahkan, saat ini ia bersama tim pelatih masih terus memantau pemain yang layak melanjutkan seleksi.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.