Evaluasi Bima Sakti dari Laga Timnas U-16 Indonesia Melawan Tim Lokal Bekasi

By BolaSport - Selasa, 25 Juni 2019 | 09:17 WIB
Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti memantau latihan di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019), untuk Piala AFF U-16 2019.
FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID
Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti memantau latihan di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019), untuk Piala AFF U-16 2019.

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, langsung mengevaluasi timnya setelah uji coba dengan Askab PSSI Bekasi Selection.

Timnas U-16 Indonesia menang tipis 2-1 saat laga uji coba melawan Askab PSSI Bekasi Selection di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (22/6/2019).

Dua gol timnas U-16 Indonesia dicetak oleh Muhammad Valeron dan Ade M Nur Saitua.

Meski memetik kemenangan, pelatih
timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menilai anak asuhnya masih harus meningkatkan penyelesaian akhir.

"Saat pertandingan banyak momen yang tidak bisa dimanfaatkan anak-anak," kata Bima dikutip BolaSport.com dari situs resmi PSSI.

"Misalnya saat harus melakukan transisi dan penyelesaian akhir."

Terlepas dari kritiknya tersebut, eks asisten pelatih timnas Indonesia itu mengaku bahwa anak asuhnya telah memperagakan permainan apik.

"Mereka semua ini kebanyakan pemain yang ditempa dari kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16, jadi sudah terbiasa dengan pertandingan," ucap Bima.

"Gol-gol yang terjadi prosesnya bagus semua. Mereka berani build up dari belakang dan melakukan transisi dengan yang baik," ujarnya menambahkan.

Bima menambahkan, saat ini ia bersama tim pelatih masih terus memantau pemain yang layak melanjutkan seleksi.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X