Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Misi Robert Rene Alberts di Balik Rotasi Pemain Persib Bandung

By Aulli Reza Atmam - Rabu, 26 Juni 2019 | 13:03 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts siap memikul harapan bobotoh di Liga 1 2019.
TRIBUN JABAR
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts siap memikul harapan bobotoh di Liga 1 2019.

SUPERBALL.ID - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bukan tanpa maksud dalam menerapkan rotasi di skuat besutannya.

Skuat Persib Bandung kerap merasakan rotasi pemain yang diatur oleh Robert Rene Alberts.

Di mata Robert Rene Alberts, melakukan rotasi di Persib bukan sekadar bongkar-pasang pemain, melainkan ada misi khusus di baliknya.

Pelatih asal Belanda itu ingin memantau kualitas para pemain muda Persib, hal yang menurutnya bisa dilakukan melalui rotasi.

Baca Juga: Jadwal PSM Makassar Vs Becamex Binh Duong, Leg Kedua Semifinal Piala AFC 2019 Zona ASEAN

"Saya selalu melakukan rotasi untuk semua pemain di tim. Kenapa? Karena saya ingin sekali melihat kualitas pemain, apalagi dalam situasi tekanan. "Barulah kita bisa melihat kualitas pemain muda dengan sangat jelas," ujar Robert, Selasa (25/6/2019) seperti dikutip SuperBall.id dari situs resmi Persib.

Robert melihat Jawa Barat memiliki segudang pemain muda potensial.

Rotasi pemain memungkinkan para pemain muda itu mendapatkan kesempatan bermain dan menambah pengalaman guna mengasah diri.

Para pemain muda yang mendapat kesempatan pun perlu tampil semaksimal mungkin untuk mendapat nilai positif dari pelatih.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : Persib.co.id, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X