Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Wasit di Laga Argentina Kontra Brasil Sebut Messi Dkk Butuh Orang untuk Disalahkan

By Lola June A Sinaga - Kamis, 11 Juli 2019 | 15:04 WIB
Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi (tengah), menerima kartu merah dalam laga perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 melawan timnas Cile di Stadion Arena Corinthians, Sabtu (6/7/2019).
TWITTER.COM/BBCSPORT
Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi (tengah), menerima kartu merah dalam laga perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 melawan timnas Cile di Stadion Arena Corinthians, Sabtu (6/7/2019).

SUPERBALL.ID - Timnas Argentina harus pasrah terdepak dari Copa America 2019 setelah kalah dari Brasil di Semifinal, Rabu (3/7/2019).

Kekalahan 0-2 dari Brasil ternyata tidak membuat bintang Argentina, Lionel Messi, merasa senang.

Menurut Messi sejumlah pelanggaran terjadi tanpa disadari selama pertandingan.

Wasit dianggap terlalu sering membuat keputusan keliru dan dianggap sebagai penyebab kekalahan Argentina.

Kini sang wasit, Roddy Zambrano, angkat bicara soal klaim yang dibuat oleh Messi dkk.

"Saya sangat tenang soal masalah ini. Saya selalu transparan dlam bekerja, saya melakukan ytang terbaik," ungkap Zambrano seperti dikutip SuperBall.id dari FoxSports Asia, Kamis (11/7/2019).

Zambrano menambahkan bahwa semua yang ia katakan terekam oleh VAR.

"Kami tahu ini pertandingan yang sulit. Kami tahu tim yang kalah butuh seseorang untuk disalahkan, dan yang selalu disalahkan adalah kami (wasit)," tambah wasit kebangsaan Ekuador tersebut.

Zambrano juga membuat pembelaan soal insiden yang melibatkan Sergio Aguero di kotak penalti, dimana dia tidak menggunakan bantuan VAR.

"Mengapa televisi tidak menampilkan gambar dari belakang gawang dimana anda dapat melihat jelas bahwa Aguero masuk dengan ceroboh."

Bagi Zambrano, tabrakan di kotak penalti adalah kesalahan Aguero sendiri.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : FOXSportsAsia.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X