Empat Pemain Timnas Indonesia Terancam oleh Naturalisasi Marc Klok

By BolaSport - Rabu, 24 Juli 2019 | 20:19 WIB
Gelandang PSM Makassar, Marc Klok,  mengenakan jersey timnas Indonesia bersama bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin.
instagram.com/marcklok
Gelandang PSM Makassar, Marc Klok, mengenakan jersey timnas Indonesia bersama bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

SUPERBALL.ID - Empat pemain tengah timnas Indonesia posisinya kini terancam menyusul percepatan naturalisasi Marc Anthony Klok.

Proses naturalisasi gelandang asal Belanda, Marc Anthony Klok, mendapatkan dukungan dari pemerintah khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, mengaku telah meminta kepada pihak hukum Kemenpora untuk bisa mempercepat proses naturalisasi Marc Klok.

"Saya sudah meminta ke teman-teman Hukum Kemenpora untuk dipercepat prosesnya supaya bisa segera dibawa ke Kumham (Kementerian Hukum dan HAM). Lalu ke Presiden. Kami maunya cepat," kata Gatot kepada wartawan.

Baca Juga: Sesmenpora Bantu Percepat Naturalisasi Marc Klok demi Timnas Indonesia

 

Namun begitu, pihak Kemenpora juga masih melakukan pengkajian terhadap dokumen persyaratan yang diajukan gelandang PSM Makassar tersebut.

"Prosesnya masih pengkajian di teman-teman hukum Kemenpora, juga menyangkut kelengkapan persyaratan yang harus dipenuhi," ujar Gatot menambahkan.

Terkait hal ini, Marc Klok baru saja menyambangi Kantor Kemenpora bersama pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, pada Senin (22/7/2019).

Keikutsertaan Simon ini turut mengundang perhatian pendukung timnas Indonesia.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X