Tutup Rapat-rapat Latihan dan Uji Coba Timnas Indonesia Ini Alasan Simon McMenemy

By Gangga Basudewa - Senin, 26 Agustus 2019 | 16:39 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menjelaskan konsepnya di depan para pemain dalam latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).
FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menjelaskan konsepnya di depan para pemain dalam latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memiliki alasan khusus menutup rapat-rapat program latihan dan uji coba yang dijalani timnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Dalam tiga hari latihan terakhir yang dijalani, tim pelatih Timnas Indonesia memilih menggelar latihan secara terutup.

Masyarakat umum dan media hanya diperbolehkan meliput selama 15 menit di awal saat Timnas Indonesia melakukan latihan.

Baca Juga: Simon McMenemy Gunakan Dua Resep untuk Timnas Indonesia Saat Hadapi Persika

Pelatih berpaspor Skotlandia itu mengatakan alasan menggelar latihan secara tertutup tak lepas dari pematangan taktik dan juga strategi bermain di lapangan.

Selain itu, Simon menginginkan para pemainnya bisa menjalani latiham secara fokus tanpa mendapatkan gangguan dari penonton yang melihatnya.

"Kami menggelar latihan dan uji coba tertutup karena ini untuk pemain agar bisa belajar dari kesalahan. Pemain agar tidak malu-malu karena kalau ada yang nonton, foto atau merekam jadi akhirnya pemain ragu-ragu," ucap Simon di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Menurut Simon, program latihan tertutup yang dijalani banyak memberikan manfaat positif bagi pemain.

Tim pelatih Timnas Indonesia bisa lebih fokus memberikan materi latihan dan mengoreksi setiap kesalahan pemain di lapangan.



Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X