Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Simon McMenemy Gunakan Dua Resep untuk Timnas Indonesia Saat Hadapi Persika

By Aulli Reza Atmam - Senin, 26 Agustus 2019 | 15:56 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menuliskan konsepnya dalam latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).
FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menuliskan konsepnya dalam latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menggunakan dua resep berupa formasi yang berbeda saat timnya menghadapi Persika Karawang dalam laga uji coba.

Timnas Indonesia menang 4-0 dalam laga uji coba kontra klub Liga 3 yakni Persika Karawang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/2019).

Laga ini adalah bagian dari persiapan Timnas Indonesia menuju kualifikasi Piala Dunia 2022.

Gol-gol kemenangan timnas Indonesia dicetak oleh Alberto Goncalves dan Irfan Jaya pada babak pertama yang ditambah dua gol lagi pada babak kedua oleh Rizky Pellu serta Otavio Dutra.

Dalam laga tersebut dua formasi yang digunakan Simon McMenemy adalah 4-2-3-1 pada babak pertama dan 3-4-3 di babak kedua.

Baca Juga: Dipanggil Timnas Indonesia, Pemain Ini Tak Tampak di Liga Thailand

"Kami tadi mencoba dua formasi berbeda, lalu juga ada latihan bola mati yang berhasil dilaksanakan," ujar McMenemy seperti dikutip SuperBall.id dari situs resmi PSSI.

"Skor 4-0 sangat luar biasa bagi saya, kami tidak terkena shot on goal dari lawan, terus saya ingin mereka konsentrasi dan anak-anak melakukan itu."

Simon juga mengapresiasi permainan dari lawan yang menurutnya sudah tampil cukup baik.

"Saya harap hari ini bisa menjadi latihan yang bagus untuk mereka, dan saya juga ingin mengapresiasi Persika karena mereka main secara profesional. Mereka bermain tidak bertahan dan tidak menyerah sampai akhir," kata pelatih asal Skotlandia ini.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : PSSI.org, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X