Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Menpora Malaysia Cerita Suasana di SUGBK Saat Terjadi Kericuhan Suporter

By Ragil Darmawan - Jumat, 6 September 2019 | 13:01 WIB
Suasana tribune selatan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada laga timnas Indonesia vs Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/2019).
ESTU SANTOSO/BOLASPORT.COM
Suasana tribune selatan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada laga timnas Indonesia vs Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/2019).

SUPERBALL.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, mengeluhkan insiden yang terjadi dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia Grup G antara Timnas Indonesia kontra Malaysia.

Kericuhan terjadi dalam laga yang bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB.

Pertandingan harus dihentikan oleh wasit ketika memasuki menit ke-75.

Oknum suporter Timnas Indonesia melakukan penyerangan terhadap suporter Timnas Malaysia dengan melemparkan botol dan benda lainnya.

Melalui akun media sosial Twitter-nya, Syed Saddiq, menceritakan apa yang terjadi saat dirinya berada di SUGBK.

"Beberapa waktu yang lalu saya bersama pendukung Harimau Melayu menonton kualifikasi Piala Dunia di Stadion Bung Karno," tulis Syed Saddiq.

"Benda besi, botol & suar dilemparkan pada kami beberapa kali."

"Ada juga beberapa pendukung Indonesia yang mencoba memasuki wilayah pendukung Malaysia dan pertandingan harus segera dihentikan," tulisnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh SuperBall.id (@superballid) pada

Setelah pertandingan berakhir, Syed Saddiq bersama suporter Timnas Malaysia masih berada di stadion dan menunggu hingga kondisi benar-benar aman.

"Saya masih bersama pendukung Malaysia di stadion sambil menunggu di luar sampai kami bisa pulang," kata Syed Saddiq.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.