Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Sudah Siap dengan Segala Sanksi dari FIFA

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 6 September 2019 | 15:59 WIB
Suporter timnas Malaysia berhamburan keluar dari tribune seusai laga kontra timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Suporter timnas Malaysia berhamburan keluar dari tribune seusai laga kontra timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019).

SUPERBALL.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, mengatakan pihaknya siap menerima hukuman dari FIFA pacsa kerusuhan yang terjadi di laga timnas Indonesia kontra Malaysia pada laga perdana Grup G Kualifiikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).

Ratu Tisha juga sangat menyesalkan atas tragedi kerusuhan yang sangat merugikan timnas Indonesia untuk ke depannya.

Kerusuhan semalam terjadi saat pertandingan berlangsung, ketika suporter Indonesia mencoba melakukan serangan ke pendukung Malaysia.

Pasca pertandingan berakhir untuk kemenangan Malaysia dengan skor 3-2 atas Indonesia, kerusuhan kembali memanas di luar SUGBK.

Suporter Malaysia diamankan dengan baik oleh pihak kepolisian dan baru kembali ke hotel beberapa jam pasca pertandingan.

Dikabarkan ada dua pendukung Malaysia yang menjadi korban luka-luka atas kejadian tersebut.

Baca Juga: Takut Mati Kebosanan, Pelatih Timnas Kosta Rika Pilih Mundur

"Kami sangat menyayangkan yang terjadi ini, terutamanya di kualifikasi Piala Dunia ini, karena baru pertama kali ikut semenjak lepas dari sanksi FIFA. Dan mempertimbangkan bidding Piala Dunia U-20 untuk tahun 2021," kata Ratu Tisha.

"Kejadian ini untuk kita sama-sama merefleksikan diri baik PSSI sendiri, suporter dan semua pihak yang ada, tidak ada yang perlu disalahkan. Kita sudah tahu mana perbuatan yang baik dan buruk dan saya rasa memang kecewaan, kesedihan ini memang tak bisa terbendung."


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.